#ceritanyajerome

Posts tagged on #ceritanyajerome

Top Posts Recent Posts

Top Posts

MOMEN YANG TAK AKAN TERLUPAKAN

Kemarin, pas gladi bersih, rencananya setelah aku bilang “MINASAN”, trus nanti yang lain bilang ”konnijiwa”

Tapi, dalam pikiranku, yang bilang “konnijiwa” mungkin ga akan banyak, jdi nanti aku bakal ajarin bilang “konnijiwa”. Trus sesuai latian, bakal ngulang sekali lagi dari “MINASAN” trus “konnijiwa”

Tapi, yang terjadi diluar ekspektasi dan pikiran kami. Pas aku bilang “minasan”, yang bilang “konnijiwa” BANYAK DAN KERAS BANGET, sampe Menggema dan aku gemeter😂🔥itu bener2 aku sampe bingungg banget karena sangaatt diluar dugaanku.

Bener2 kaget dan kalian bisa liat sendiri ekspresiku di panggung itu, bener2 gapercaya kalo bisa sampe kaya gitu! Pecah bangett parahh! 
Makasih banyak buat yang sudah dateng kemarin. Makasih sudah memberikan sebuah pengalaman yang sangat indah. Sayang kalian semua 🤗🤗 MANTAPPU JIWA!

Oiya, tunggu vlognya ya! #ceritanyajerome.

MOMEN YANG TAK AKAN TERLUPAKAN Kemarin, pas gladi ...

Hargailah profesi guru.
Karna kita bisa ada seperti sekarang, karena jasa seorang guru. - Team Mantappu Family 👍
.
.
.
.
.
.
.
.
.
#jeromepolin 
#ceritanyajerome
#mantappujerome 
#mantappujiwa 
#mantappufamily 
#lifegoal
#tujuanhidup
#youtubers
#supportjerome
#mathforlife
#teacher 
#guru
#passion.

Hargailah profesi guru. Karna kita bisa ada sepert ...

5 Fakta Jerome Polin Penerima Beasiswa S1 di Jepang🇯🇵 .
Fakta nomor berapa nih yg baru kalian tau?
.
#Schoters #YourDreamPartner #SahabatBeasiswa #Beasiswa #2019dapetbeasiswa #infobeasiswa #beasiswaluarnegeri #mitsuibussan #beasiswajepang #jeromepolin #infokampus #ceritanyajerome #japan #beasiswajapan #ceritainspirasi #inspirasi #inspirasimahasiswa #mahasiswaindonesia #mahasiswaberprestasi #mahasiswainspiratif.

5 Fakta Jerome Polin Penerima Beasiswa S1 di Jepan ...

Terima kasih untuk senyuman dan keceriaan yang selalu kamu bagikan untuk kami @jeromepolin 
Tetap semangat, jaga stamina, makan yang sehat & yang paling penting jangan lupa berdoa dan selesaiin tugas kuliahnya.. 😉😉
Upload sekali seminggu juga gpp, yang penting kesehatan tetap terjaga. Jangan lupa tersenyum hari ini yaa jerome.. 😊😊
Jerome Polin selalu Mantappu Jiwa!! 👏👏👏 Ganbatte! .
.
.
.
.
.
.
.
#ceritanyajerome
#mantappujerome
#mantappufamily
#mantapjiwa 
#teammantappu
#jeromepolin 
#supportjerome
#Youtubers 
#Indonesia
#japanlaif
#japan
#nihongomantappu.

Terima kasih untuk senyuman dan keceriaan yang sel ...

UNTUK MAMA

Beberapa minggu lalu, aku menceritakan rencanaku pulang ke Indonesia di awal tahun 2019, di grup LINE keluarga. Btw di keluargaku, kami terbiasa menceritakan apapun yang terjadi dan juga rencana2 ke satu sama lain, jadi kami saling memahami kondisi satu sama lain. Cielah.

Trus aku tanya, “Papa, mama, bang ian, jesse mau dibawain apa?” Mamaku jawab, “Beliin papa jaket ya jer, papa jaketnya cuma ada 1. Kalo buat Jesse, beliin kotak pensil yang bagus ya jer, dia mau banget tuh.” Trus aku tanya, kalo mama mau apa? Mamaku jawab, “Mama gausah jer, kamu udah bisa pulang aja itu hadiah banget buat mama”

WOW. Ketika melihat chat itu, aku langsung merenungkan betapa besar cinta dan pengorbanan seorang mama. Mama selalu menomorsatukan anak-anaknya, mengalah demi anaknya meskipun mungkin mama sedang butuh dan mau sesuatu. Mungkin Mama juga ga mau ngerepotin aku untuk beliin sesuatu, padahal aku mau banget membalas kebaikan mama dengan menghadiahkan sesuatu dari sini. (Ma, nanti jerome beliin tapi gak bilang2 ya HAHAH)

Mungkin ibu kita bukanlah manusia yang sempurna yang bisa mencintai kita dengan sempurna. Tapi inget, kita bisa ada di dunia ini karena ada pengorbanan seorang ibu. Mereka sudah mau mengandung kita dan mempertaruhkan nyawanya untuk melahirkan kita. Mereka juga sudah merelakan sebagian dari kalsium mereka untuk kita. Jadi, mari kita balas kebaikan mereka, kita bahagiakan mereka selama masih ada kesempatan

Btw, Aku belom menyampaikan apa yang aku pikirkan ini ke mamaku, jadi caption ini semacam surprise untuk mama di hari ini, yang diperingati sebagai hari Ibu. Makasih mama udah menjadi mama terbaik buat jerome, bang ian, dan jesse. Selamat hari mama dan juga Selamat hari ibu untuk semua ibu diluar sana! .... dan calon ibu untuk anak saya nanti *apaseh #ceritanyajerome.

UNTUK MAMA Beberapa minggu lalu, aku menceritakan ...

😍💙💙💙
Your routinity.

@jeromepolin @nhngmntpp @japanlaif
#ceritanyajerome #jeromepolin #japanlaif.

😍💙💙💙 Your routinity. @jeromepolin @nh ...

Beberapa hari sebelum keluarga saya datang ke Jepang, saya sedang mengatur rencana acara kami pada saat mereka datang. Lalu seseorang berkata:

Beberapa hari sebelum keluarga saya datang ke Jepa ...

Gak nyangka bisa masuk 5 besar bahkan peringkat 1 lomba siswa berprestasi tingkat kota Surabaya. Thankyou God😊
.
Doakan kami berlima sebagai wakil dari Surabaya pada lomba siswa berprestasi tingkat Jawa Timur tanggal 7-9 September di Malang,supaya dpt mengharumkan nama kota surabaya. Amin #ceritanyajerome.

Gak nyangka bisa masuk 5 besar bahkan peringkat 1 ...

“Awal dari perjalanan yang baru” #ceritanyajerome .
Aku masih inget hari-hari dimana aku belajar dan berdoa untuk bisa mengalami hari ini.
.
Hari dimana aku pernah putus asa dan minder karena banyak saingan yang persiapan dan kemampuannya jauh lebih dari aku, dan terlebih lagi fakultas yang aku mau masukin itu banyak banget yang mau masuk, dan sejauh yang aku tau, belom pernah ada orang Indonesia yang ada di situ. Aku masih inget aku curhat terus ke beberapa orang kalo “rasanya ga mungkin, orang2 lain ikut bimbel, persiapannya gila” dan banyak keluhan lainnya.
.
Tapi dengan support dan doa dari banyak orang, khususnya dari tante ani dan papa oggi (orang yang menganggap aku “anak”), papa mama bangian jesse yang selalu doaiin aku dan memberi semangat lewat call, aku bisa melewati hari2 penuh kekhawatiran tersebut dengan terus berjuang dan berharap.
.
Di hari ujian tulis, aku merasa gagal. Ujian kimianya ga bisa sama sekali. Fisikanya cuma bisa 1 nomor dari 3. Udah pasrah tuh. Trus pas pengumuman, nomorku ada di daftar yang lulus. Lanjut ke wawancara, aku dibantu persiapan oleh banyak orang juga khususnya my sisters @tetrayuko @gamsss_ . Pas wawancara, orangnya nanya ke aku. Kamu sebenernya hampir gak lolos, karena nilai kimiamu sangat parah, tapi matematikamu bagus. Setelah wawancara, aku pasrah lagi. Dibilang “sebenernya hampir gak lolos” itu membuat aku tidak optimis. Tapi pas pengumuman, lagi2 nomor ku ada di daftar yang lulus. Dan aku fix ketrima di salah satu Universitas paling top di Jepang, Waseda University. Tanpa dukungan dan doa kalian semua, mungkin aku gak akan bisa sampai di sini.
.
Hari ini, 3 April 2018, ada entrance ceremony di Waseda. Hari ini aku “resmi” menjadi mahasiswa dan akan mulai menjalani kehidupan sebagai mahasiswa. Aku akan terus berjuang menjadi mahasiswa yang berprestasi, yang bekerja keras dan bisa menjadi teladan. Minta doa dan dukungannya lagi ya semua! 🙏
.
Ini adalah awal dari perjalanan yang baru. 4 tahun kedepan aku akan menjalani hidup sebagai mahasiswa. Semoga aku bisa mengawali perjalanan ini dengan baik, dan mengakhirinya dengan baik. 💪 #japanlaif.

“Awal dari perjalanan yang baru” #ceritanyajer ...

Most Recent

MOMEN YANG TAK AKAN TERLUPAKAN

Kemarin, pas gladi bersih, rencananya setelah aku bilang “MINASAN”, trus nanti yang lain bilang ”konnijiwa”

Tapi, dalam pikiranku, yang bilang “konnijiwa” mungkin ga akan banyak, jdi nanti aku bakal ajarin bilang “konnijiwa”. Trus sesuai latian, bakal ngulang sekali lagi dari “MINASAN” trus “konnijiwa”

Tapi, yang terjadi diluar ekspektasi dan pikiran kami. Pas aku bilang “minasan”, yang bilang “konnijiwa” BANYAK DAN KERAS BANGET, sampe Menggema dan aku gemeter😂🔥itu bener2 aku sampe bingungg banget karena sangaatt diluar dugaanku.

Bener2 kaget dan kalian bisa liat sendiri ekspresiku di panggung itu, bener2 gapercaya kalo bisa sampe kaya gitu! Pecah bangett parahh! 
Makasih banyak buat yang sudah dateng kemarin. Makasih sudah memberikan sebuah pengalaman yang sangat indah. Sayang kalian semua 🤗🤗 MANTAPPU JIWA!

Oiya, tunggu vlognya ya! #ceritanyajerome.

MOMEN YANG TAK AKAN TERLUPAKAN Kemarin, pas gladi ...

SAMA SAJA #ceritanyajerome
Hari ini, subscribers di Youtube tembus 600k, Followers di instagram 200k. Aku bersyukur kepada Tuhan, karena Tuhan mempercayai aku angka2 yang sudah bisa dibilang tidak kecil ini. Tuhan juga mengirimkan orang2 baik untuk memberikan support untuk aku, baik secara langsung maupun tidak langsung, baik secara mental atau materiil. Terimakasih banyak buat kalian semua yang mendukung hingga saat ini.

Sering ada DM atau komen yang kira2 seperti ini: “Wah udah terkenal ya sekarang”, “Wah hits nih skrg”, dll. Aku sebenernya tidak masalah dengan komen atau opini seperti ini, tetapi aku merasa meskipun jumlah followers meningkat, tetapi aku tetap sama saja. Aku masih sama seperti Jerome yang dulu, saat subscribers dan follower masih sangat kecil dibandingkan sekarang.

Aku tidak merasa bahwa aku menjadi lebih spesial, lebih “wow” daripada orang lain, ataupun merasa bahwa level ku jadi lebih tinggi daripada sebelumnya. Aku sama saja. Aku masih Jerome yang “receh” dan “gila” wakaka. Aku juga masih Jerome yang suka bales2in komentar dan DM, dll. Aku masih suka berteman dan mengenal orang2 baru. Aku sama saja. (Oya, masih jomblo juga wkakak)

Aku hanya melakukan apa yang aku suka dan apa yang kira2 bisa membawa dampak positif dan menghibur orang lain. Hanya itu yang ada di mindsetku dan aku melakukannya dari dulu sampai sekarang. Ketika jumlah followersnya meningkat, aku anggap itu hanyalah bonus dari Tuhan, dan artinya Tuhan memberikan kepercayaan kepadaku untuk bisa memberikan lebih banyak lagi dampak positif kepada lebih banyak orang.

Jadi, terimakasih sekali lagi buat semua kalian yang telah mendukung aku. Terus dukung dan doakan yah! Tanpa Tuhan dan tanpa kalian, aku tidak akan bisa ada di titik ini. Mantappu jiwa! #ceritanyajerome
#fitnessinfluencer #freesale #bodybuilding #abs #gainfollowers #sale #l4l #instagramgain.

SAMA SAJA #ceritanyajerome Hari ini, subscribers d ...

Hal yang kupelajari dari mereka berdua selama 2 hari bertemu adalah: rendah hati.

Aku hanya seorang mahasiswa, dengan subscribers dan “keterkenalan” yang jauh lebih kecil dibandingkan mereka, tapi mereka justru yang mengajak aku collab, bahkan mentraktir makan, memberikan tempat tinggal, dll. Pas lagi bikin video collab pun mereka bantuin mikir ide, thumbnail, dll. Bener2 kayak temen aja gitu, salut! Aku bersyukur bisa bertemu dan belajar banyak dari mereka.

Btw, ada video baru di channel mereka, Rans Entertainment, pas pertama kali ketemu aku dan ngobrol2. Tapi divideo itu aku terlihat sangat kalem, kayak bukan aku wkaowkw nonton yah! Mantappu jiwa🔥 #ceritanyajerome
#abs #gains #giveaways #fitnessinfluencer #sale #f4f #gainfollowers #l4l #instagramgain.

Hal yang kupelajari dari mereka berdua selama 2 ha ...

WEE MASUK KORAN JEPANG

Jadi kemarin, tanggal 14 Januari, ada acara “kedewasaan” di Jepang. Karena cuma sekali seumur hidup, aku mau buat Vlog dan upload ke youtube buat kenang2an.

Ternyata, ngevlog di acara itu menarik perhatian karena mungkin orang2 mikir “ni bocah ngapain yak bawa2 kamera, ngomong2 sendiri”. Lalu, datanglah beberapa reporter TV dan koran ke aku. “Dek ngapain bawa kamera? Daritadi ngapain sih?”. Aku jawab “oh ini buat video buat upload ke youtube”. Aku jelasin kalo di youtube aku ngajarin bhs jepang, ngasi tau ttg jepang ke orang indonesia dan sebaliknya, dll. Ditanya juga kuliah dimana jurusan apa, aku jawab Waseda, jurusan matematika. Mereka kaget dan kayak “wadu mantap jiwa juga bocah ini”. Kwowkwwo

Akhirnya, di wawancara deh seputar youtube dan kehidupan di Jepang, dan juga pendapat tentang acara itu. Nah kan aku sempet kasi no telpon ke reporternya,eh malem2 di telfon karena mau interview lagi😂

Singkat cerita, hari ini dikontak oleh pihak “yomiuri shimbun”, salah satu koran paling terkenal di Jepang, katanya udah ada hasilnya di koran, dan TADAAAA ini dia hasilnya 😁 mantappu jiwa 🔥 #ceritanyajerome
#fitnessinfluencer #abs #bodybuilding #gains #gainfollowers #l4l #f4f #sale #instagramgain.

WEE MASUK KORAN JEPANG Jadi kemarin, tanggal 14 J ...

DIBALIK HUJAN ADA PELANGI
.
“Dibalik hujan ada pelangi”, mungkin ini adalah kalimat yang cocok untuk menggambarkan perjuanganku mendapatkan Universitas di Jepang.

Pas dateng ke Jepang, aku punya 5 target universitas. 2 teratas adalah Tokyo University (universitas negeri paling top di tokyo), dan Tokyo Institute of Technology. Jujur, Waseda University bukan target utama pada saat itu.

Aku tahu, untuk lolos ke tokyo university membutuhkan usaha yang luar biasa besar, apalagi sebagai orang asing yang bukan berasal dari negara yang ada huruf kanji (seperti China, Taiwan, dll). Maka dari itu aku berusaha mati-matian supaya bisa lolos Tokyo University.

Singkat cerita, aku gagal masuk universitas yang aku ingini sejak awal, dan dari 5 universitas yang aku daftar, aku cuma diterima di Waseda University. Aku mikir kalau aku gagal, dan aku sedih, karena aku merasa kalau usahaku untuk masuk Tokyo Univ tidak membuahkan hasil yang baik.

Tapi, rencana Tuhan bukan rencana kita. Aku sekarang ada di Waseda University, sehingga aku punya lumayan banyak waktu luang untuk bisa melakukan kegiatan lain seperti olahraga, youtube, main musik dll. Mungkin kalau aku di Tokyo Univ aku bakal super sibuk dan harus belajar terus menerus.

Dan satu hal lagi, di Waseda, aku bisa bertemu Tomo, temen yang paling kocak parah dan suportif banget buat youtube, mau bantu bikin dan masuk di video (biasanya kan orang jepang malu2). Tanpa bantuan Tomo dan temen2 lain yang mau masuk video, mungkin Nihongo Mantappu ga akan bisa sampe titik ini juga.

Dan kalian tau apa? Pas aku ngobrol sama Tomo, ternyata dia mengalami kejadian yang sama kayak aku. Dia ternyata juga mau masuk Tokyo univ tapi dia gagal, akhirnya ke Waseda. WOW. Dan dia juga pernah ngomong: “ga nyangka kalo di universitas aku bakal masuk video youtube”

Dibalik hujan ada pelangi. Ketika kita sudah berjuang dan berdoa maksimal, tapi hasilnya “terlihat” mengecewakan, percayalah kalau Tuhan punya rencana yang indah dibalik itu semua. Keep fighting and trust Him! Mantap jiwa! #ceritanyajerome
#fitnessinfluencer #abs #giveaways #bodybuilding #l4l #gainfollowers #f4f #sale #instagramgain.

DIBALIK HUJAN ADA PELANGI . “Dibalik hujan ada p ...

TANPA TUHAN, TIADA ARTINYA

Ketika kita masih kecil, pernah gak pas lagi jalan2 sama orangtua, trus kita terpisah dari mereka dan entah nyasar kemana? Rasanya gimana?

Kalo aku, dulu pas lagi di tempat main, trus entah gimana, nyasar dan ilang gitu. Dari yang awalnya seneng, langsung berubah jadi takut dan panik. Tempat yang seharusnya membuat aku bahagia, tapi karena aku “hilang/terpisah dari ortu”, menjadi tempat yang seram. Rasanya kayak icikiwir merinding huwahuwa gitu kan.

Kalo dipikir2 lagi, mungkin itulah gambaran kehidupan manusia. Kita, manusia, adalah anak kecil tersebut, tempat bermain adalah “kesenangan, tujuan, pencapaian, dsb”, dan Tuhan adalah orang tua kita.

Kita bisa pergi ke tempat bermain, menikmati permainan, mendapatkan kesenangan, tapi kalau kita terpisah dan “hilang” dari ortu, rasanya semua itu percuma. Sama seperti kita mengejar kesenangan, atau pencapaian. Ketika kita mendapatkan semua itu, tapi kita terpisah dari Tuhan, semua itu tidak ada artinya.

Segala pencapaian, target, kesenangan dll memang penting, tapi yang lebih penting adalah keberadaan “orang tua”, yang dalam hal ini adalah Tuhan, dalam hidup kita. Mantap jiwa! #ceritanyajerome
#gains #fitnessinfluencer #abs #freesale #gainfollowers #sale #f4f #l4l #instagramgain.

TANPA TUHAN, TIADA ARTINYA Ketika kita masih keci ...