#ceritanyajerome

Posts tagged on #ceritanyajerome

Top Posts Recent Posts

Top Posts

Siapaa nih yang ga sabaar pegang bukunyaa ???!!! Wuadidaww jiwaa.

Siapaa nih yang ga sabaar pegang bukunyaa ???!!! W ...

Penasaran sama cerita Jerome di Jepang? Pantau cerita lengkap seputar beasiswa dan kehidupan sehari-harinya sebagai mahasiswa hanya di Schoters! @schoters_com
---------

Penasaran sama cerita Jerome di Jepang? Pantau cer ...

5 Fakta Jerome Polin Penerima Beasiswa S1 di Jepang🇯🇵 .
Fakta nomor berapa nih yg baru kalian tau?
.
#Schoters #YourDreamPartner #SahabatBeasiswa #Beasiswa #2019dapetbeasiswa #infobeasiswa #beasiswaluarnegeri #mitsuibussan #beasiswajepang #jeromepolin #infokampus #ceritanyajerome #japan #beasiswajapan #ceritainspirasi #inspirasi #inspirasimahasiswa #mahasiswaindonesia #mahasiswaberprestasi #mahasiswainspiratif.

5 Fakta Jerome Polin Penerima Beasiswa S1 di Jepan ...

CARA BANGKIT DARI KEGAGALAN?

Semua orang pasti pernah gagal. Kalo ada yang ga pernah gagal, mungkin itu alien (?) wadawjiwa.

Aku sering banget mengalami kegagalan. Kali ini aku mau ceritain kegagalan pas di Jepang. Di kampus waseda, aku pernah mengalami kegagalan di 1 eksperimen, aku dapet nilai B (Ipnya cuma 2.0). Dan satu lagi, waktu UTS Matematika, aku dapet nilai 54, sedangkan rata-rata semua temen2ku dapet diatas 80. Wadidaw.

Sedih? Galau? PASTI JIWA. Tapi gini, setiap mengalami kegagalan, kita diperhadapkan dengan 2 pilihan, yaitu:
A. Menerima kegagalan dan menjadikannya motivasi untuk memperbaiki diri
B. Berlarut dalam kesedihan karena kegagalan

Pilihan A memang sulit untuk dilakukan, tapi pilihan B jelas tidak akan membawa kita menuju kesuksesan. Lalu, Apa yang aku lakukan? 
Aku biasanya menerima kegagalan itu dulu. Berikutnya aku mencoba refreshing, melakukan hal yang menyenangkan. Setelah moodku membaik, aku mencoba introspeksi dan mencari “alasan” kegagalanku.

Ketika kita sudah tahu penyebab kegagalan kita, sebisa mungkin kita memperbaikinya di perjuangan kita yang berikutnya supaya kita tidak mengulangi kegagalan yang sama. Oiya, jangan lupa untuk berdoa dan optimis kalau kita akan berhasil ya!

Dari pengalamanku, untuk eksperimen, aku gagal karena aku ga terbiasa nulis laporan ilmiah (dalam bahasa jepang), hanya dalam waktu 1 jam. Jadi aku latian nulis dan minta diajarin temenku yang jago. Untuk matematika, aku sadar kalau aku gagal karena  kurang belajar dan kurang latian soal. Jadi untuk menghadapi UAS, Aku tau kalo aku harus lebih banyak belajar dan latian soal.

Setelah bangkit dan belajar dari kegagalan, aku berjuang lagi, dan akhirnya ketika pengumuman nilai keluar, nilai akhir keseluruhan eksperimenku A+ (IP 4.0) dan nilai UAS matematikaku paling tinggi di kelas, aku dapet nilai 100! Wadidaw jiwa kan!

Jadi, ketika gagal, terimalah kegagalan itu. Refreshing dikit karena kegagalan bukan akhir dari hidup, cari penyebab kegagalan, berusaha perbaiki di perjuangan berikutnya! Yang penting terus enjoy dan berdoa juga yah! Semoga bermanfaat, MANTAPPJIWAA! #ceritanyajerome.

CARA BANGKIT DARI KEGAGALAN? Semua orang pasti pe ...

Kemarin di meet & greet Nihongo Mantappu Surabaya ada sesi Live Q&A. Ada pertanyaan unik dari salah satu peserta, yaitu: Jerome dan Tomo pernah tengkar gak?

Trus, aku translatein pertanyaannya ke tomo, dan aku bilang

Kemarin di meet & greet Nihongo Mantappu Surabaya ...

Gak nyangka bisa masuk 5 besar bahkan peringkat 1 lomba siswa berprestasi tingkat kota Surabaya. Thankyou God😊
.
Doakan kami berlima sebagai wakil dari Surabaya pada lomba siswa berprestasi tingkat Jawa Timur tanggal 7-9 September di Malang,supaya dpt mengharumkan nama kota surabaya. Amin #ceritanyajerome.

Gak nyangka bisa masuk 5 besar bahkan peringkat 1 ...

Pas Meet & Greet Surabaya, ada yang nanya: Hal apa yang disukai Jerome dari Tomo dan sebaliknya?

Terus aku jawab kalau Tomo tuh orangnya supportif dan pantang menyerah banget. Misalnya, untuk buat video di tempat umum tuh sebenernya dia malu, tapi dia tetep mau ngelakuin. Contoh lain, dia sebenernya ga suka pedes, tapi dia tetep berusaha makan.

Salah satu contoh nyatanya adalah pas sesi Games di Meet & Greet kemarin. Kita harus lomba makan pop mie pedes ndower. Aku aja kepedesan weh, tapi dia tetep makan, bahkan berusaha ngabisin. Gile😂😂 salut banget!

Kalau si Tomo jawabnya jerome orangnya lucu, baik, dan peduli kepada banyak orang. Terharu sih dia ngomong kayak gitu. Bener2 seru deh acara M&G nya, MANTAPPU JIWAA!! #ceritanyajerome #MnGNM.

Pas Meet & Greet Surabaya, ada yang nanya: Hal apa ...

Cerita Perjuangan Mendapatkan Beasiswa full kuliah ke Luar Negeri
•
Sejak SD aku punya mimpi kuliah di luar negeri. Tapi aku bukan berasal dari keluarga yang

Cerita Perjuangan Mendapatkan Beasiswa full kuliah ...

MOTIVASI BELAJAR/PRODUKTIF JEROME APA?

Cukup banyak orang yang nanya ke aku gimana caranya supaya bisa semangat belajar/produktif. Jujur aja aku juga tidak selalu rajin belajar dan produktif sih heheh😂 Tapi, aku coba sharing aja yah!

Oke, jadi… Ada beberapa motivasi yang membuat aku jadi semangat dan terus bertahan untuk belajar/ melakukan pekerjaan, aku kasi 3 yang penting yap.

Yang pertama, MEMBAHAGIAKAN TUHAN & ORANG TERDEKAT. Tuhan sudah ngasih kita kesempatan untuk bisa hidup dengan tenaga dan kesehatan, kalau kita menyia-nyiakannya, aku pikir kita mengecewakan Tuhan. Lalu, dengan belajar/produktif, kita juga bisa membuat orang2 terdekat kita bangga. Siapa yang ga bangga kalau anaknya/saudaranya/temennya/Gebetannya (kalo ada) sukses dan berprestasi?

Yang kedua, GAGAL ITU SAKIT. Kita semua pasti pernah gagal. Gimana rasanya gagal? Sakit tapi tak berdarah kan wkkwkw. Nah, aku pribadi pernah mengalami kegagalan akibat kemalasanku, dan itu rasanya huwalawela howawi menyesal. Jadi, setiap kali aku males, aku membayangkan “KALAU AKU MALES AKU BAKAL GAGAL”, kalo mikir gitu, jadi semangat belajar dan bekerja deh! Selain itu, ketika kita gagal, kita juga mengecewakan orang tua, saudara, dan teman2 kan?

Yang ketiga, KALAH SAMA ORANG LAIN. Kalo aku, dulu pas masa2 persiapan olimpiade dan ujian, aku mikir, ketika aku malas2an/ main2, saingan2ku sedang belajar keras dan persiapan. Ketika membayangkan seperti itu, bener2 termotivasi buat belajar dan bekerja deh, karena ga mau dong kalah sama orang lain. Dan ketika aku tahu kalau orang lain produktif sedangkan aku malas2an, aku merasa malu, Jadi termotivasi untuk produktif juga deh! *Tips: cari lingkungan yang orang2nya produktif supaya kita ketularan*

Semoga bermanfaat yah! Aku yakin setiap orang punya motivasi yang beda-beda. Boleh share motivasi kalian di komentar supaya bisa saling memotivasi! Cuss!! Mantappu jiwa 🔥 #ceritanyajerome.

MOTIVASI BELAJAR/PRODUKTIF JEROME APA? Cukup bany ...

Most Recent

Kiriman dari kak @alifpram 
Mana nihh anak hukum

#masukkampus#sbmptn #sbmptn2019 #pejuangsbmptn #infosbmptn #snmptn #utbk2019 #sbmptn2019#lolossbmptn #soalsbmptn #masukptn #viral #wisuda #masukkampus #kampus #roadtoptn #zonakampus #mahasiswa #mahasiswaindonesia #pendidikan #hidupmahasiswa #kampuszone #pejuangsbmptn2019 #suksessbmptn  #lulussbmptn #simakui #lolossbmptn2019 #2019tembusptn#ceritanyajerome.

Kiriman dari kak @alifpram Mana nihh anak hukum ...

#Repost @info_unsoed
• • • • •
Moment from @andywp_ -
#masukkampus#sbmptn #sbmptn2019 #pejuangsbmptn #infosbmptn #snmptn #utbk2019 #sbmptn2019#lolossbmptn #soalsbmptn #masukptn #viral #wisuda #masukkampus #kampus #roadtoptn #zonakampus #mahasiswa #mahasiswaindonesia #pendidikan #hidupmahasiswa #kampuszone #pejuangsbmptn2019 #suksessbmptn  #lulussbmptn #simakui #lolossbmptn2019 #2019tembusptn#ceritanyajerome.

#Repost @info_unsoed • • • • • Moment fr ...

from @bimapknstan  Sebutin 3 alasan kamu memilih jurusan bea cukai, isi di kolom komentar ya... Foto by kak @salmashr ⠀
#pknstan⠀
#masukkampus#sbmptn #sbmptn2019 #pejuangsbmptn #infosbmptn #snmptn #utbk2019 #sbmptn2019#lolossbmptn #soalsbmptn #masukptn #viral #wisuda #masukkampus #kampus #roadtoptn #zonakampus #mahasiswa #mahasiswaindonesia #pendidikan #hidupmahasiswa #kampuszone #pejuangsbmptn2019 #suksessbmptn  #lulussbmptn #simakui #lolossbmptn2019 #2019tembusptn#ceritanyajerome.

from @bimapknstan Sebutin 3 alasan kamu memilih j ...

Pas Meet & Greet Surabaya, ada yang nanya: Hal apa yang disukai Jerome dari Tomo dan sebaliknya?

Terus aku jawab kalau Tomo tuh orangnya supportif dan pantang menyerah banget. Misalnya, untuk buat video di tempat umum tuh sebenernya dia malu, tapi dia tetep mau ngelakuin. Contoh lain, dia sebenernya ga suka pedes, tapi dia tetep berusaha makan.

Salah satu contoh nyatanya adalah pas sesi Games di Meet & Greet kemarin. Kita harus lomba makan pop mie pedes ndower. Aku aja kepedesan weh, tapi dia tetep makan, bahkan berusaha ngabisin. Gile😂😂 salut banget!

Kalau si Tomo jawabnya jerome orangnya lucu, baik, dan peduli kepada banyak orang. Terharu sih dia ngomong kayak gitu. Bener2 seru deh acara M&G nya, MANTAPPU JIWAA!! #ceritanyajerome #MnGNM.

Pas Meet & Greet Surabaya, ada yang nanya: Hal apa ...

from @bimapknstan  Sebutin 3 alasan kamu memilih jurusan bea cukai, isi di kolom komentar ya... Foto by kak @salmashr 
#pknstan
#masukkampus#sbmptn #sbmptn2019 #pejuangsbmptn #infosbmptn #snmptn #utbk2019 #sbmptn2019#lolossbmptn #soalsbmptn #masukptn #viral #wisuda #masukkampus #kampus #roadtoptn #zonakampus #mahasiswa #mahasiswaindonesia #pendidikan #hidupmahasiswa #kampuszone #pejuangsbmptn2019 #suksessbmptn  #lulussbmptn #simakui #lolossbmptn2019 #2019tembusptn#ceritanyajerome.

from @bimapknstan Sebutin 3 alasan kamu memilih j ...

#Repost @anugerahale
• • • • •
Terima Kasih, sayang.
#ppsmbugm2019
#masukkampus#sbmptn #sbmptn2019 #pejuangsbmptn #infosbmptn #snmptn #utbk2019 #sbmptn2019#lolossbmptn #soalsbmptn #masukptn #viral #wisuda #masukkampus #kampus #roadtoptn #zonakampus #mahasiswa #mahasiswaindonesia #pendidikan #hidupmahasiswa #kampuszone #pejuangsbmptn2019 #suksessbmptn  #lulussbmptn #simakui #lolossbmptn2019 #2019tembusptn#ceritanyajerome.

#Repost @anugerahale • • • • • Terima Ka ...